Windows Live ID Dengan Alamat Email Berbeda

Windows Live LogoWindows Live ID dengan alamat email berbeda maksudnya apa? Mungkin itu pertanyaan pertama kali yang ada di pikiran teman-teman yang belum tahu fitur unik yang ingin diberikan oleh Windows Live kepada kita yang ingin memiliki sebuah account di Windows Live milik Microsoft Corporation ini.

Sudah lama saya ingin berbagi informasi ini kepada teman-teman dan pembaca seti, walaupun saya yakin sudah ada yang tahu, tapi tidak salah kan kalau saya buka di sini? Oke, Windows Live ID dengan alamat email berbeda dimaksudkan bahwa kamu bisa memiliki Windows Live ID tapi dengan alamat email di luar milik Windows Live semisal hotmail.com, windowslive.com, live.com, dan kawan-kawannya.

Terkadang kita ingin memiliki Windows Live ID untuk chatting dengan teman-teman yang sudah terbiasa memakai platform Windows Live Messenger atau MSN Messenger, tapi rasa malas karena pusing mempunyai banyak email account kadang membuat kita enggan mendaftarkan sebuah email baru dengan domain berbeda dari yang sudah biasa kita pakai. Nah di sini, Microsoft memberi kemudahan kalau kita ingin memiliki sebuah account di Windows Live niscaya kamu tidak perlu mendaftarkan sebuah email baru dari 3 (tiga) contoh domain milik Windows Live di atas.

Misalnya begini, saya ingin memiliki Windows Live ID untuk bermain dengan game console XBox milik saya dan ingin menjalankan Xbox Live di dalamnya, tetapi saya malas mendaftarkan sebuah account baru dengan domainnya Windows Live, karena saya rasa dengan memakai domain saya sendiri (Latuminggi.com-red) pasti lebih keren, hehehe.. 😀 , maka saya mendaftarkan email saya dengan tahapan sebagai berikut :

1. Pergi ke Homepage milik Windows Live di : http://home.live.com , lalu klik Sign Up! , atau cara cepatnya silakan kamu klik di sini.

2. Ketika kamu dihadapkan pada form registrasi, kamu klik tulisan : Or use your own e-mail address. yang berada tepat di bawah tombol Check availability.

Windows Live Sign Up 

Gambar. Form Pendaftaran Windows Live ID Account.

3. Lalu silakan kamu masukkan alamat email yang sudah terbiasa kamu pakai, atau jika memang ingin menggunakan email di domain sendiri, kenapa tidak? 🙂

Windows Live Sign Up

Gambar. Mendaftarkan Windows Live ID Dengan Alamat Email Berbeda (Tersendiri).

4. Jika sudah, jangan lupa untuk mengkonfirmasikan (verify) email yang kamu pakai untuk dijadikan Windows Live ID dengan melihat email yang dikirimkan ke inbox emailmu yang didaftarkan.

Selamat mencoba teman-teman, semoga bisa jadi solusi tersendiri jika kamu ingin memiliki account di Windows Live ID tanpa memusingkanmu dengan banyaknya email account yang sudah kamu punya.

sekian…
Iklan
  1. lumayan…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: